About Me

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Saya Rudy, saya sedang study di Gunadarma Depok jurusan Teknik Informatika. Saya belum ahli dalam bidang IT, namun saya berusaha agar dapat menerapkan ilmu yang saya punya dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

Popular Posts

Selasa, 03 April 2012

Apa itu cloud computing?

Cloud computing pada dasarnya menawarkan komputasi sebagai layanan dengan semua data yang disimpan pada remote server yang dapat diakses melalui internet. Ambil Google mail sebagai contoh. Anda mengakses email melalui web browser atau email client dengan semua data disimpan secara online di server Google.
Keuntungan

    
Bayar karena Anda pergi. Anda membayar berlangganan bulanan untuk mengakses perangkat lunak secara online daripada membeli lisensi individu.
    
Aksesibilitas perangkat lunak. Selama Anda memiliki koneksi internet Anda dapat mengakses aplikasi yang Anda butuhkan.
    
Instalasi, troubleshooting dan upgrade semua disediakan oleh penyedia layanan berarti Anda tidak lagi memerlukan onsite berdedikasi dukungan TI.
    
Secara keseluruhan biaya perangkat keras. Anda tidak membutuhkan quad core terbaru dengan 10 Gb ram untuk mengakses aplikasi online. Anda tidak perlu pada server situs baik.
    
Mudah implementasi aplikasi. Struktur yang sudah ada online dan sebagainya dapat diluncurkan untuk perusahaan dengan cepat.
Kekurangan

    
Keamanan keprihatinan. Penyedia layanan mengklaim bahwa mereka dapat menerapkan protokol keamanan yang lebih ketat dari perusahaan individu bisa. Beberapa data (misalnya MOD) tidak dapat disimpan pada server di negara tertentu saja.
    
Kontrol data Anda. Jika Anda menghapus file secara online bagaimana Anda tahu jika penyedia layanan telah benar-benar menghapus file.
    
Biaya sebenarnya bisa lepas kendali jika penggunaan ternyata jauh lebih besar daripada yang diantisipasi.
    
Seluruh setup tidak bekerja jika Anda tidak dapat menghubungkan ke internet.
    
Pembaruan keamanan dapat mengubah pengaturan keamanan, hak istimewa perubahan dll
    
Masalah hukum (yaitu yang benar-benar memiliki data?)
    
Komunikasi dengan peripheral dan perangkat terhubung. Apakah akhir Anda perangkat (printer misalnya) bekerja dengan aplikasi awan?
Yang menyediakan layanan ini?
Semakin banyak perusahaan yang melompat pada kereta musik untuk masuk ke dalam menyediakan layanan di awan. Untuk rincian lengkap pergi ke http://nanospeck.hubpages.com/hub/Best-Cloud-Service-Providers
Tinjauan
Ada banyak manfaat membuat entri ke awan terlihat cukup menarik, bagaimanapun, setidaknya untuk beberapa isu negatif akan jauh keluar-berat ini. Perusahaan yang digunakan untuk hosting aplikasi mereka sendiri mungkin merasa sangat sulit untuk memberikan bahwa sampai. Dalam jangka panjang awan kemungkinan untuk melengkapi dan bukan menggantikan sistem tradisional yang ada meskipun klaim sebaliknya. Kita terbiasa untuk memiliki beberapa data kami disimpan online (email misalnya) tetapi sebagai untuk menyimpan semuanya secara online? Saya tidak berpikir kita akan mengalami sebuah revolusi awan dengan semua orang menempatkan semua data mereka dalam satu keranjang besa
r 


 .

0 comments:

Posting Komentar