About Me

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Saya Rudy, saya sedang study di Gunadarma Depok jurusan Teknik Informatika. Saya belum ahli dalam bidang IT, namun saya berusaha agar dapat menerapkan ilmu yang saya punya dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

Popular Posts

Minggu, 17 Oktober 2010

Digital Television

Istilah 'digital' hanya berarti informasi yang diperinci menjadi serangkaian 0s 1s dan dimasukkan ke dalam bentuk yang dapat dengan mudah dimanipulasi oleh  pernah-cepat microchip yang terletak di jantung setiap perangkat digital. Hal ini membedakan komputer dan banyak keturunan berikutnya mereka dari media analog yang lebih tua.

Media Analog mengandalkan replika fisik (atau analog) dari fenomena fisik, seperti suara atau gambar, yang dapat ditularkan atau diawetkan melalui beberapa jenis medium fisik, apakah itu sinyal magnetik pada tape, gelombang elektronik ditransmisikan melalui spektrum, atau perubahan kimia pada strip seluloid.

Digitalisasi - dalam produksi, distribusi dan resepsi - ditransformasikan tradisional media, dimulai pada pertengahan 1990-an: dalam komunikasi satelit, dalam pencatatan teknologi, dalam generasi baru set televisi, di televisi kabel, di radio dan penyiaran televisi.

Origins 
           
            Dimulai pada tahun 1980 dengan perkembangan di bidang teknologi televisi: televisi definisi tinggi, atau HDTV. Ini adalah teknologi yang dikembangkan di Jepang yang berjanji untuk lebih meningkatkan kualitas gambar televisi dengan meningkatkan definisi, atau jumlah pemindaian baris, gambar, menggunakan metode analog. Jepang menjadi negara pertama yang memulai siaran HDTV biasa pada tahun 1992. Prospek HDTV membuat dampak tertentu di Amerika Serikat.

Pemerintah AS, khawatir dominasi tentang Jepang industri manufaktur elektronik, ingin mendorong pengembangan teknologi US homegrown definisi tinggi, bukan daripada menjadi tergantung pada Jepang. Namun, perusahaan-perusahaan AS berjuang untuk merancang perangkat HDTV mereka sendiri, digital revolusi menyusul mereka. Dengan teknologi digital baru - homegrown di Silicon Valley - definisi gambar televisi jauh lebih tinggi dapat diproduksi, sebagai baik atau lebih baik dari teknologi MUSE Jepang yang telah memulai semuanya off. Dan tahun 1993, US produsen telah datang dengan standar Aliansi strategis Grand.

Telekomunikasi AS Act of 1996 berencana untuk memperkenalkan HDTV (atau multiplexing DTV) di seluruh negeri pada dekade berikutnya. Setiap pemegang yang ada lisensi televisi diberikan, gratis, tugas saluran baru pada UHF spektrum cukup besar untuk digunakan untuk HDTV sepenuhnya matang.

Televisi satelit  (DBS) telah dimulai transmisi digital pada tahun 1994 dan dimulai definisi tinggi pada tahun 1998. Saat ini, tanggal peralihan digital di Amerika Serikat diatur untuk tengah malam pada 17 Februari 2009 (FCC). Televisi digital diluncurkan di Eropa Barat pada tahun 1998 juga, baik oleh satelit dan terestrial (antena di darat) distribusi. Rupert Murdoch's Sky saluran transmisi satelit digital mulai tahun itu, di atas DBS analog ada sejak 1989. Pada tahun 2001 itu dihentikan analog dan mendaftar pada lima juta pelanggan. Terestrial televisi digital diluncurkan di Inggris pada tahun 1998, dengan enam multiplexing layanan yang dialokasikan oleh Independent Television Komisi untuk enam berbagai perusahaan, termasuk layanan Freeview BBC. Luxembourg menjadi negara pertama untuk menyelesaikan peralihan digital, pada tahun 2006, dengan banyak lain direncanakan untuk tahun 2007 dan 2008. Digital peralihan di Inggris direncanakan untuk 2012.

Production

Sony Digital Betcam, yang memulai debutnya pada tahun 1986. Konsumen digital produksi menjadi mungkin hanya di awal 1990-an, sebagai debut nya Apple Quick Time arsitektur dan MPEG-1 dan MPEG-2 standar pemutaran dikembangkan. Dengan peluncuran yang relatif murah dan mudah menggunakan sistem digital editing linear dalam akhir 1990-an, seperti AVID, Final Cut Pro, Adobe Premiere, dan sejenisnya, bersama dengan digital Mini-DV camcorder, produksi video digital menyelipkan batas-batas profesional studio dan pindah ke ruang tamu, kamar tidur, halaman belakang dan kantor populasi umum. Dikombinasikan dengan teknologi perekaman digital dan pemutaran seperti DVD, independen dan rendah anggaran pembuatan film telah mengalami kebangkitan besar; diperkirakan bahwa biaya membuat jumlah film sepenuhnya digital sepersepuluh atau kurang dari biaya produksi 35mm.

Distribution

>> Satelite
Layanan satelit digital, yang pertama untuk debut global, membawa beberapa saluran ada program televisi dan saluran dengan bahan yang unik yang dikembangkan untuk satelit dan kabel langsung ke ruang tamu orang di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, DirectTV, diluncurkan pada tahun 1994, dan Echo Star's Dish Network, diluncurkan pada tahun 1996, adalah dua penyedia utama DBS digital.

>> Cabel
Televisi kabel dalam versi analog adalah hampir setua televisi itu sendiri. Di Amerika Serikat salah satu saluran pertama kabel-hanya berhasil adalah Home Box Office (HBO). Di negara-negara dengan kuat lembaga penyiaran publik pusat, kabel lebih lambat untuk berkembang. 

>> Web-based digital television
Internet itu sendiri, apakah disampaikan melalui kabel, modem atau nirkabel, telah menjadi distribusi media televisi dalam dirinya sendiri. Internet telah membuat baru  jenis akses ke sebelumnya sangat dikendalikan pemrograman mungkin. Paling utama lembaga yang memproduksi televisi telah menambahkan kehadiran Internet yang signifikan. Di Amerika Serikat, televisi berbasis web tetap menjadi prioritas tertinggi, jaringan dan saluran kabel pertama bereksperimen dengan download digital melalui layanan iTunes Apple.

>> DVD
Salah satu bidang distribusi digital yang tampaknya mengambil industri televisi terkejut adalah penjualan serial televisi pada DVD (Digital Video Disc), terutama seluruh musim dalam format box-set. Sebuah pasar untuk penjualan DVD melintasi batas-batas nasional dan bahasa telah bermunculan, sebagian berkat kapasitas penyimpanan yang diperbolehkan dalam beberapa sub berbeda bahasa ada pada satu disk, mudah dipilih oleh penampil.

Reception
            
          Kita telah mencatat bahwa kapasitas televisi digital mengaburkan perbedaan antara produksi dan penerimaan umum untuk media analog, tetapi perlu dicatat beberapa aspek dari apa yang pengguna atau pemirsa dapat dilakukan dengan pilihan baru mereka digital ketika datang untuk menempatkan teknologi digital untuk digunakan. Kombinasikan DVD, DVR, iTunes, BitTorrent dan YouTube dengan-pernah berkembang array pilihan on-demand yang tersedia pada sistem distribusi digital dan, sebagai Derek Kompare menunjukkan, televisi sebagai medium tampaknya baik pada jalan ke beralih dari konfigurasi tradisional sebagai layanan kepada masyarakat massa, mengalirkan terus mengalir komunikasi umum ketat diatur dalam ketersediaan, untuk sebuah model yang lebih erat analog dengan penerbitan atau ke industri film.

Conclution
            
         Layar televisi semakin diperluas dan menyusut secara dramatis. Layar komputer menjadi televisi, sementara layar televisi berhubungan dengan komputer. Dari zaman ke zaman Revolusi digital masih dalam proses, dan televisi tetap menjadi salah satu medan pertempuran utama.

0 comments:

Posting Komentar